Dave Grohl Bakal Isi Rekaman Drum untuk Album Foto Fighter


Dave Grohl Bakal Isi Rekaman Drum untuk Album Foto Fighter
Twitter
Dave Grohl
jaringberita.com - Vokalis dan gitaris Foo FighterDave Grohl memastikan jika dirinya akan mengisi rekaman drum untuk album baru Foo Fighters yang berjudul But Here We Are.

Kabar ini dikonfirmasi secara tersirat oleh Josh Freese, drummer terbaru band tersebut, melalui tayangan live saat Foo Fighters membawakan nomor-nomor terbaru pada Minggu (21/5/2023) lalu.

Usai memainkan lagu baru berjudul Nothing At All, Freese sempat mengomentari permainan drumnya yang mencontoh langsung permainan Grohl di rekaman.

"Ketika kamu menjelaskan ketukannya seperti apa di album dan kamu berkata, 'Aku kira saya memainkan itu dengan satu tangan'. Dan aku juga melakukan hal yang sama. Sangat menyenangkan dan keren, bukan?" kata Freese kepada Grohl, dilansir via Antara, (24/5/2023).

Freese merujuk pada permainan drum Grohl yang telah rampung direkam dan dirilis menjadi sebuah lagu baru. Mendengar itu, Grohl mengamini dan menjawab jika hal itu terjadi karena tak disengaja.

"Itu tidak disengaja. Aku melakukannya ketika membuat demonya di rumahku. Aku baru saja bangun, dan aku lelah," ujar Grohl menggambarkan situasi dan kondisi kala menemukan ketukan itu.

"Tapi di set drum jelek di rumahku, itu terdengar lebih baik. Kamu tidak perlu memukul hi-hat dan snare pada saat yang sama, jadi ada lebih banyak ruang," jawab Grohl menjabarkan sisi teknis dan pukulan dari lagu terkait.

Kembalinya Grohl di bangku drum Foo Fighters ini menjadi yang pertama kali setelah 18 tahun saat dia memainkan lagu Cold Day in the Sun untuk album In Your Honor (2005).

Editor
: Nata

Tag: