Wagub Sumut Ajak Masyarakat Manfaatkan Sisa Akhir Ramadan


Wagub Sumut Ajak Masyarakat Manfaatkan Sisa Akhir Ramadan
Istimewa
jaringberita.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah melaksanakan Shalat Subuh berjemaah di Masjid Asysyakirin Delitua, Sabtu (15/4/2023).

Dalam salat subuh tersebut, warga yang diwakili BKM Masjid Asysyakirin mengapresiasi dengan pembersih masjid Yayasan Haji Anif.

"Kami sangat senang pemimpin kami bisa datang dan ikut shalat subuh berjemaah di masjid ini. Warga Delitua pasti senang. Dan kami juga bersyukur karena masjid di Delitua ikut dibersihkan oleh Yayasan Haji Anif," ujar Ketua BKM Masjid Asysyakirin, Solahudin Nasution.

Menanggapi ini, Wagub Sumut Musa Rajekshah mengatakan bahwa pihaknya senang karena saat ini semakin banyak yang salat subuh berjemaah di masjid. Harapan ia ke depan bahwa lebih banyak lagi jemaah yang meramaikan masjid khususnya salat subuh berjemaah.

"Kalau kita sudah memakmurkan masjid, InsyaAllah nanti masjid juga yang ikut memakmurkan kita. Dan ini masjid ini bukan pertama kalinya saya datang ke sini," katanya.

Ia juga mengimbau BKM untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan di masjid terutama yang melibatkan anak-anak muda.

"Kalau di Masjid Almusanif pada setiap malam pergantian tahun kita selalu membuat kegiatan. Kita libatkan anak-anak muda sehingga mereka bisa meramaikan masjid dan berkegiatan positif," ujarnya.

Selain itu, di sisa Ramadan ini, Ijeck juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bulan Ramadan yang tersisa.

"Ini sudah Ramadan yang ke 25. Harus kita manfaatkan benar-benar untuk beribadah dan memohon ampunan. Karena belum tentu kita dipertemukan kembali dengan Ramadan tahun depan. Tapi InsyaAllah kita kembali bisa dipertemukan kembali dengan Ramadan dan dipertemukan kembali di masjid ini," ucapnya.

Editor
: Nata

Tag: