Guardiola: Pele Begitu Spesial untuk Sepakbola


Guardiola: Pele Begitu Spesial untuk Sepakbola
Twitter
Pele

jaringberita.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyatakan jika Pele begitu spesial untuk sepakbola. Bahkan, kata Guardiola, berkat Pele, semua orang di sepak bola ingin mengenakan nomor 10.

Seperti diketahui, Pele meninggal dunia di usia 82 tahun pada Kamis (29/12/2022) lalu setelah berjuang melawan kanker usus selama bertahun-tahun dan dirawat selama sebulan terakhir di rumah sakit.

Guardiola pun mewakilkan Man City untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman Pele. Ia menjelaskan Pele menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta sepakbola.

"Atas nama Manchester City, belasungkawa terbesar untuk keluarga dan teman-temannya. Sepakbola menjadi begitu besar berkat orang-orang seperti ini," katanya dilansir dari Planet Sports via Okezone, Minggu (1/1/2023).

Sebelumnya, penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar mengatakan Pele mengubah nomor punggung 10 sebagai sesuatu yang istimewa untuk para pemain sepak bola. Guardiola pun setuju dengan hal tersebut dan mengatakan semua pemain top ingin mengenakan nomor tersebut.

"Neymar mengatakan kalimat yang bagus ketika dia mengatakan sebelum (Pele) nomor 10 hanyalah sebuah angka dan setelah itu menjadi sesuatu yang istimewa," ucapnya.

“Setiap pemain top ingin memakai nomor 10 di tim mereka. Apa yang telah dia lakukan untuk sepakbola ada di sana dan akan selalu ada," pungkasnya.

Editor
: Nata

Tag: