Mudik Lebaran 2024, Baharkam Polri Tingkatkan Patroli pada Titik-titik Rawan


Mudik Lebaran 2024, Baharkam Polri Tingkatkan Patroli pada Titik-titik Rawan
net
Ilustrasi.

jaringberita.com - Baharkam Polri akan meningkatkan kegiatan patroli pada titik-titik rawan saat mudik Lebaran 2024 berlangsung. Adapun langkah ini menjadi bagian dari Operasi Ketupat 2024.

“Akan ada Operasi Ketupat, merupakan operasi khusus kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” kata Kabaharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imran di Mako Korps Sabhara Baharkam Polri, Depok, Kamis (14/3/2024).

Adapun titik rawan yang dimaksud, adalah titik rawan kemacetan dan rawan pidana. Selain itu, Kabaharkam juga percaya bahwa Polda telah siap melakukan pengamanan tersebut dengan optimal.

Terlebih, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, telah menginstruksikan jajarannya untuk mengamankan mudik lebaran dengan lebih baik dari sebelumnya.

“Masing-masing Polda dalam setiap operasi, tentu sudah membuat kirka (perkiraan keadaan) perlu diberikan pengamanan yang optimal baik terbuka dalam bentuk patroli, penjagaan, maupun tertutup dalam bentuk pengamanan tertutup lainnya,” katanya.

Nantinya, anggota kami akan diterjunkan sesuai pemetaan yang disiapkan masing-masing Polda, baik itu patroli atau penjagaan tetap.

"Mudah-mudahan arus mudik bisa berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya," tutupnya.

Diketahui, Korlantas Polri akan memberlakukan beberapa skema lalu lintas pada ruas Tol Trans Jawa selama mudik Lebaran 2024. Adapun skema yang akan diterapkan di antaranya contraflow, one way, dan ganjil-genap. Skema-skema tersebut mulai diterapkan pada 5 April 2024 mendatang.

Penulis
: Redaksi

Tag: