Sekda Labuhanbatu: Pilkades Harus Kondusif


Sekda Labuhanbatu: Pilkades Harus Kondusif
Istimewa
Sekdakab Labuhanbatu M Yusuf Siagian memimpin laporan evaluasi akhir tahapan pelaksanaan Pilkades serentak.

jaringberita.com - Sekdakab Labuhanbatu M Yusuf Siagian menegaskan, panitia pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk berhati-hati dalam pelaksanaan dan persiapan menjelang Pilkades serentak pada tanggal 2 November mendatang, agar kondusif tanpa ada gesekan di masyarakat.

"Perlu saya ingatkan kembali, Pilkades ini memakai metode terbaru, dari itu panitia pelaksana supaya lebih hati-hati," katanya saat memimpin laporan evaluasi akhir tahapan pelaksanaan Pilkades serentak Labuhanbatu diruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu, Sabtu (29/10/2022).

"Terlebih untuk daerah pantai, kalau cuaca ekstrim, pasti sulit bagi masyarakat untuk mencapai suatu lokasi. Lihat serta tinjau kembali sarana prasaran pendukung disana, jangan sampai masyarakat yang mau memilih tidak bisa hadir, ini bisa memicu timbulnya informasi yang tidak jelas yang bisa di pelintir oleh orang yang tidak bertanggung jawab," sambungnya.

Untuk itu Yusuf menekankan kepada panitia dan Plt Kades berkoordinasi dengan stakeholder yang ada, dalam hal ini Camat.

"Kita harapkan Pilkades serentak di 39 Desa ini, bisa berjalan seperti yang kita harapkan dan tidak ada permasalahan yang timbul baik dilingkungan masyarakat maupun Pemerintahan," harapnya.

Dijelaskannya, jumlah pemilih yang ada cukup signifikan, yakni 91 ribu lebih pemilih. "Ini sudah sepertiga jumlah penduduk Labuhanbatu, jadi artinya kalau dikesempatan ini berjalan baik, maka selanjutnya akan terselenggara dengan baik. Jadi untuk saat ini agar lebih berhati hati," sebutnya.

Yusuf berharap, segala sesuatu yang berkembang di Kecamatan dan di Desa, agar bisa diambil tindakan tegas, apabila itu menjadi problem dalam pemilihan ini.

Penulis
: Buwas
Editor
: Nata

Tag: