Resmi, Kereta Api Jadi Transportasi Antar Jemput Jamaah Haji Labuhanbatu ke Medan


Resmi, Kereta Api Jadi Transportasi Antar Jemput Jamaah Haji Labuhanbatu ke Medan
Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada saat menandatangani Mou Pemkab dengan PT. KAI untuk keberangkatan jamaah haji dari Rantauprapat-Medan (PP).

jaringberita.com- Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM melakukan penandatanganan MoU dengan PT. KAI (kereta api indonesia) yang dilakukan di Kereta Api Inspeksi dengan tujuan Rantauprapat - Mambang Muda, Sabtu (27/05/2023).

Penandatangan MoU antara Pemkab Labuhanbatu dengan PT. KAI di kereta inspeksi merupakan pertama kali di Indonesia. Penandatanganan Mou tersebut merupakan kerjasama Pemkab dengan PT. KAI untuk keberangkatan jamaah haji dari Rantauprapat-Medan (PP).

Bupati dalam sambutannya mengatakan jamaah haji merupakan orang - orang yang akan menjalankan rukun islam kelima, jadi pemkab akan berusaha memberikan yang terbaik sehingga jamaah merasa nyaman dan aman dalam keberangkatannya.

"Saya minta kepada PT. KAI agar menaruh petugas di setiap gerbong dan toilet untuk menuntun jamaah haji dikarenakan banyak jamaah haji yang lansia," pesan Bupati.

President divre PT. KAI Regional Sumut Muhammad Arie Fathurrochman mengatakan MoU di Kereta Inspeksi tersebut merupakan pertama kali nya dilakukan dengan Kepala Daerah untuk keberangkatan jamaah haji.

"Sebagai informasi penandatanganan Mou antara Pemkab dan PT. KAI merupakan yang pertama kali di Indonesia dengan kereta Inspeksi dan juga pertama kalinya di Indonesia PT. KAI akan bekerjasama dengan pemkab dalam pemberangkatan jamaah haji, untuk itu kami akan memberikan yang terbaik untuk jamaah haji dan kami akan berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan untuk jamaah haji," ungkapnya.

Untuk diketahui, keberangkatan jamaah Haji menggunakan kereta api dari Rantau - Medan (PP) merupakan yang pertama kali di Indonesia. MoU dengan PT. KAI tersebut merupakan keseriusan Pemkab Labuhanbatu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Jamaah Haji.

Turut dalam rombongan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., Kadis Kominfo Labuhanabatu Ahmad Fadly Rangkuti, ST, M.Kom., Kakan Kemenag Labuhanbatu Drs. H. Asbin Pasaribu, MA.

KemudianKetua MUI Labuhanbatu H. Abdul Hamid Zahid., Kabag Kesra Sekdakab Labuhanbatu , Kabag Kerjasama Sekdakab Labuhanbatu, Kabag Protokol Sekdakab Labuhanbatu dan Tamu Undangan Lainnya.


Penulis
: Buwas
Editor
: La Tansa

Tag: