Menkumham: Pancasila Pemicu Semangat Bangsa Menuju Indonesia Emas


Menkumham: Pancasila Pemicu Semangat Bangsa Menuju Indonesia Emas
jaringberita/ist
Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” di halaman Kantor, Senin (2/10/2023).

jaringberita.com - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” di halaman Kantor, Senin (2/10/2023).

“Mari kita wujudkan agar Pancasila dapat menyatu dalam gerak nadi dan derap kehidupan masyarakat Indonesia serta pemicu semangat untuk menjadikan bangsa dan negara Indonesia menjadi bangsa yang bersatu, berdaulat, cerdas dan produktif menuju Indonesia Emas,” kata Imam Suyudi (Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama) membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly.

Yasonna menyebutkan bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI dan kita harus terus memperkuat Pancasila yang sampai saat ini menjadi pedoman untuk dapat hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu dijadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus dilakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh dimasa kini dan dimasa yang akan datang. Menurutnya, nilai-nilai luhur Pancasila harus dapat dipertahankan dan diaktualisasikan dari generasi ke generasi.

“Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tahun, mari kita jadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan, mengembangkan dan mempromosikan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Penulis
: syamsir
Editor
: Amrizal

Tag: