Kunjungan Silaturahmi Persatuan Pendeta Gereja Methodist Indonesia ke Polres Labusel


Kunjungan Silaturahmi Persatuan Pendeta Gereja Methodist Indonesia ke Polres Labusel
jaringberita
Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak menerima kunjungan pendeta GMI, Selasa (23/1/2024)

jaringberita.com - Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak menerima kunjungan silaturahmi Persatuan Pendeta Gereja Methodist Indonesia (GMI) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Kegiatan ini berlangsung di ruang lobi Polres Labusel, Selasa (23/1/2024) siang.

"Silaturahmi ini dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Labusel," kata Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak.

Kunjungan ini dihadiri sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Labusel, tokoh agama, dan pengurus gereja GMI Kabupaten Labusel dipimpin oleh Ds Pdt J Rumahorbo selaku ketua Persatuan Pendeta GMI Kabupaten Labusel.

Dalam sambutannya, Kapolres Labusel, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi dari para pendeta dan pengurus GMI Kabupaten Labusel.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami atas kunjungan Bapak Pdt. J. Rumahorbo selaku ketua Pendeta GMI Kabupaten Labusel beserta para Pendeta GMI dan pengurus GMI ke Polres Labusel," ucap Kapolres.

Maringan menekankan, pentingnya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Labusel, yang merupakan wilayah multi kultur dan agama.

Kapolres menyampaikan apresiasi terhadap peran pemuka agama dalam menciptakan toleransi, keguyuban, dan kerukunan masyarakat Kabupaten Labusel.

Kapolres Labusel menegaskan, komitmen jajarannya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah di gereja-gereja dan tempat ibadah lainnya di Kabupaten Labusel.

"Terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami sebagai anggota Polri," tambahnya.

Dalam upaya memperkuat sinergi antara Polres Labusel dan tokoh agama, Kapolres memberikan nomor Whatsapp pribadinya dengan nomor 0812 6086 669 kepada Pendeta dan pengurus GMI Kabupaten Labusel sebagai langkah proaktif untuk memperoleh informasi terkait gangguan kamtibmas di lingkungan rumah atau ibadah.

Kapolres juga mengajak dukungan tokoh agama, khususnya pendeta GMI, dalam mengatasi peredaran narkoba di wilayahnya.

"Dukungan dari tokoh agama sangat penting dalam mempertahankan situasi kamtibmas yang aman," ungkap Kapolres.

Tidak hanya itu Kapolres Labusel juga mengajak seluruh tokoh agama GMI Labusel untuk turut menciptakan pemilu yang aman dan damai.

Sementara, Ds Pdt J Rumahorbo, yang mewakili seluruh pendeta GMI Kabupaten Labusel, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan bersilaturahmi dengan Kapolres Labusel.

Beliau menyatakan, komitmen para pendeta dan gereja untuk terus mendukung Polres Labusel dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 nanti.

Pendeta GMI Kabupaten Labusel juga mengapresiasi upaya personel Polres Labusel yang secara rutin melakukan pengamanan ibadah setiap minggu di berbagai gereja, meskipun beberapa di antaranya berlokasi di daerah pedalaman.

Penulis
: ded
Editor
: Amrizal

Tag: